Babinsa Koramil 425-02/Talo Hadir Dalam Pemberian Makan Tambahan PMT Untuk Balita.


Seluma - Dandim 0425/Seluma diwakili Danramil 425-02/Talo Kapten Kav Dedy Iskandar Bersama Babinsa Talo menghadiri kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di Aula Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma. Rabu 27/12/2023.

Dalam kesempatan tersebut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan ,Dandim 0425/Seluma Diwakili Danramil Talo Kapten Kav Dedy Islandar, Babinsa Talo Serma Yustafa, Kadinkes diwakili Kabid Kesmas Talo,Kabid Pengendalian Penduduk,Kasi Kesda dan Gizi Serta Petugas Kesehatan dan Kader Posyandu Masmambang“Atas kebijakan Kementerian kesehatan Republik Indonesia, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara Pemberian makanan tambahan(PMT) kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi. PMT ini diberikan selama 90 Hari sekali yang diberikan kepada Warga yang mempunyai anak Stunting secara bertahap setiap 10 hari sekali, berupa makanan Susu , Telur , Vitamin,” Danramil Talo.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

“Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Dalam melaksanakan kegiatan ini tidak lupa juga mengedepankan Protokol Kesehatan,”pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhakti Sosial Kodim 0425/Seluma Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Dalam Rangka HUT TNI Ke 78 Kodim 0425/Seluma Adakan Bakti Sosial